30 Januari 2012

Cinta mama karena Allah

foto Belon mandi :D
beberapa hari yang lalu.. sepulang latian DB gue kepikiran buat beli buku salah satu film yang gak kesampean buat gue tonton :( karena sudah ngidam berat dan takut anak gue entar jadi ngences pas lahir. #Lohh ?? XD #koplakk
gue putusin buat beli bukunya aja, seengga-engga nya gue tau jalan ceritanya dan bakal bisa jawab kalo ada salah satu temen gue yang nanya (biar dibilang eksis)

gak butuh waktu lama buat gue ngedapetin tu buku (asal punya duit) dan gak butuh waktu lama buat gue ngehatamain baca (begadang)

Hafalan Shalat Delisa  judul dari buku yang gue incer  "Novel tentang bacaan shalat anak 6tahun dengan latar bencana tsunami 26 desember 2011 yang sangat mengharukan, nilai keikhlasan dengan halus di jalin pengarangnya kedalam plot cerita dunia kanak-kanak, disajikan dengan gaya sederhana namun sangat menyentuh . terkadang gue malu sendiri saat menyimak cerita hidup si Delisa yang cerdas dan polos. "

Gadis kecil yang sudah bisa menerima semua guratan takdir yang ditentukan sang pencipta. ia kehilangan kaki, 3saudara dan umi tersayangnya serta kerabat dan teman-teman akibat bencana tsunami. namun Delisa masih tetap bisa tersenyum dan tetap melanjutkan untuk menyelesaikan bacaan shalatnya agar dapat shalat dengan sempurna seperti janjinya pada ketiga saudara dan uminya. (jadi keinget shalat gue yang masi bolong-bolong dan kapan terakhir gue baca Al-Qur'an)

andaikan gue yang diposisi seperti itu.. entah apa yang bakal gue lakuin, mungkin hanya terduduk menatap kosong setiap harinya, menyesali serta menyalahkan Tuhan atas semua musibah yang menimpa gue. tapi sama sekali engga buat Delisa :)

dan dibuku ini juga, gue nemuin satu kata indah yang gak pernah sama sekali melintas diotak gue selama 18 tahun ini. "Cinta mama karena Allah".. subhanallah.. itu kata pertama yang keluar dari mulut gue saat baca kata itu, Delisa gadis kecil berumur 6tahun aja udah kefikiran buat ngucapin itu ke mamanya (masih belum jelas penulis atau memang delisa) sedangkan gue ?? gue  yang selama ini selalu ngaku-ngaku sayang mama sampe mati, yang selalu ngumbar-ngumbar kalo gue satu-satunya orang yang paling sayang mama ketimbang saudara-saudara gue, gak pernah kepikiran kata-kata singkat namun berarti banyak itu. 

meskipun sampai hari ini, tepat 2hari gue hatam baca tu buku, gue masih belum begitu paham arti dari kata "Cinta mama karena Allah" ?? apa hanya karena allah lantas cinta sama mama ? atau berarti cinta kepada Allah dijadikan latar belakang cinta sama mama dan gak akan cinta sama mama kalau kita gak cinta allah ?? masih gak ngerti, tapi yang pasti rasa ingin buat menyampaikan 5 kata itu kemama sangat besar ! gue ngerasa memang gak bisa menjelaskan arti dari kata-kata indah itu tapi amat sangat mengerti maksudnya.. entah kenapa !

andai mama ada dirumah.. 
andai mama ibu rumah tangga biasa yang cuma bertugas buat urus anak-anaknya saja..
andai mama bukan pekerja seperti papa yang lebih banyak menghabiskan waktunya diluar..
mungkin gue bisa lebih deket sama mama dan bisa bilang ke mama " Cristy Cinta mama karena Allah" cintaaaa banget..

karena Allah Cristy ditakdirin buat jadi anak mama.. (anugerah terindah)
karena Allah Cristy ditakdirin buat jadi tanggung jawab mama.. (maaf sudah menyusahkan)
kareba Allah Cristy diberikan nafka lahir dan batin oleh mama.. (terima kasih)
dan kelak..
karena Allah juga Cristy ditakdirin buat MEMBAHAGIAKAN MAMA dan PAPA :)

semua karena allah ma..
Karena Allah juga sampai saat ini cristy masih gak memahami maksud arti kata itu, karena Allah cristy masih belum bisa mengutarakan kata itu, dan karena Allah juga cristy hanya bisa tulis kata itu disini..

" Cristy Cinta mama karena Allah"


(Setelah sekian lama, tak pernah kudapat hakikat penjelasan itu ya Allah? tak pernah kudapatkan hakikat jawaban itu? sementara Delisa, gadis kecil enam tahun itu kau berikan kesempatan yang luar biasa? Apakah hati ini terlalu kotor ya Allah? apa hati ini amat munafik? apa hati ini terlalu dangkal untuk menagkap penjelasanMu. semua penjelasan-penjelasanMu yang tergurat dibumi. Terlukis dilangit. apa hati ini terlalu lemah untuk mengerti.. untuk memahami.. )



kalian punya mama ? (maaf untuk yang tidak punya, saya tidak bermaksud)
jauh ataupun dekat, bernafas ataupun tidak, beraga ataupun tidak, diatas tanah maupun dibawah tanah.
ucapkan ini pada mama atau papa kalian  nyoon..
gue yakin mereka akan amat teramat bahagia (gue juga belum sempet :p) mendengar kalimat indah yang keluar dari mulut anak kebanggaannya (kalian dan gue)
apa lagi yang ngekost tuh.. coba deh buat telfon mama papanya dan sempetin buat bilang gitu.. jangan cuma minta kirimin duit doang :D nahhh... setelah bilang gitu baru deh diminta duitnya, pasti gak lama dari itu ada laporan transfer duit (ngerayu dong itu namanya) hahaha :D
mari dicoba.. \\(^_^)//



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...